dinda kirana dan risky nazar risky nazar and best friend risky nazar and dinda kirana  Kevin lukas dimas anggara

Senin, 03 Juni 2013

TAHU TELUR


Tahu Telur

TAHU TELUR


Catatan..

Dulu waktu masih bekerja di salah satu MNC di Batam saya sering makan di kios punya Arema. Kalau kebetulan pesan untuk dibawa pulang sambil berdiri menunggu pesanan saya perhatikan bahan apa saja yang dipakai. Bahannya saya ingat, jumlahnya tentunya saya kira-kira sendiri, akhirnya jadilah resep Tahu Telur ala kadar ini. Rasanya mungkin tidak sedahsyat aslinya karena keterbatasan bumbu di tempat tinggal saya sekarang. Tapi rasanya tak kalah lho...bikin mata saya sempat merem melek kepedasan ha ha ha. Anyway thanks dan credit goes to kios "Arema" di Pujasera Batam, masih exist nggak ya mereka??

Cara Membuat:

  1. Campur telur dan garam, kocok hingga rata, masukkan tahu, aduk rata.
  2. Panaskan 1 sdm minyak di atas api sedang, goreng adonan hingga matang, sisihkan.
  3. Ulek kacang tanah, bawang putih goreng, cabai rawit, dan cabai merah sampai halus.
  4. Masukkan petis udang, aduk rata.
  5. Siram dengan air panas, aduk rata.

Cara Penyajian:

  1. Letakkan tahu telur di atas piring saji
  2. Tambahkan taoge kemudian tuangkan saus di atasnya
  3. Taburi dengan daun bawang dan bawang merah goreng.
  4. Terakhir beri kecap manis sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar